'Pede' pakai Batik ? ini tipsnya :-D

4 Januari 2013, Comments: 0

UNESCO telah menetapkan Batik Indonesia sebagai warisan dunia tak benda pada 2 Oktober 2009 lalu…

 

Kemeja Batik Solo untuk pria/ Istimewa

 

Kemeja Batik Solo untuk pria/ Istimewa berbagai cara pun ditempuh agar masyarakat suka memakai batik, terutama kalangan anak muda. Antara lain, batik menjadi pakaian wajib yang digunakan anak-anak sekolah pada hari tertentu.

Begitu juga di perkantoran, kantor-kantor menetapkan setiap Jumat pegawai mereka menggunakan batikSayang, animo ini tidak terlalu disambut baik oleh anak-anak muda.

Sebagian mereka masih menganggap memakai batik terkesan ‘tua‘ dan ‘tidak gaul’.

Menanggapi hal ini, Director Komunitas Remaja Batik Indonesia (KRBI), Borzaq Thiar Taurus berbagi tips agar kawula muda suka menggunakan batik.

Bahkan, akan tampak ‘gaul‘ sehingga mereka tidak malu lagi dan lebih percaya diri serta bangga menggunakan batik. Berikut tips-tipsnya:

 

Mix and match


Seperti menggunakan baju lainnya, memakai baju batik perlu padu-padan. Anak-anak muda bisa mengeksplor-nya melalui warna-warna cerah semisal memakai batik dengan bawahan jins. Jika tidak, bisa membuat kemeja batik sendiri dengan cara mengombinasikan warna berbeda seperti kuning dan ungu agar nampak kontras dan menarik saat digunakan.

 

Desain trendi


Agar terlihat ‘gaul’, anak-anak muda bisa mencari baju batik slim atau yang ngepas di badan. Jangan lupa cari batik yang memiliki desain trendi dan tidak pasaran. Ini bisa ditempuh dengan mendesain baju batik sendiri. Ketika mendesain, harus memiliki ide  kreatif sehingga baju yang dihasilkan benar-benar trendi.

 

Minta saran teman
Dalam memilih baju, biasanya anak-anak muda kerap meminta saran dari teman terdekat. Cara ini bisa dilakukan agar mendapat masukan baju batik mana yang sesuai dikenakan. Jika tidak ada yang cocok, bisa membuat baju batik sendiri. Tinggal menggambar desain dan serahkan kepada penjahit. Bagi yang tidak bisa menggambar, bisa meminta bantuan teman untuk mendesainnya.

 

Rizky

Comments are closed.