TAHUN BARU: Serunya Membatik di Grage Hotel Cirebon

1 Februari 2013, Comments: 0

batik-trusmi-indonesia-cirebon-murahCIREBON –Ada pemandangan tidak biasa ketika berkunjung ke Grage Hotel Cirebon menjelang perayaan pergantian tahun 2013.

Pasalnya pihak manajemen Grage Hotel Cirebon sejak Jumat (28/12) lalu, telah merombak tata ruang di bagian lantai dasar hotel (lobi) dengan konsep keraton.

Suasana tradisional keraton begitu melekat pada konsep perayaan tahun baru di Grage Hotel Cirebon yang menggandeng pihak Keraton Kanoman untuk memberikan edukasi Budaya Cirebon kepada pengunjung hotel.

Mata pengunjung Grage Hotel Cirebon tentu saja dimanjakan dengan pameran sejumlah benda pusaka keraton, hasil kerajinan batik yang dibuat pada zaman raja-raja Keraton Kanoman, sekaligus suasana tradisional proses pembuatan kerajinan batik yang dapat dicoba oleh pengunjung yang hadir di lokasi pameran.

Manager Public Relations Grage Hotel Cirebon Fenty Prawiraatmadja mengatakan perayaan pergantian tahun dengan mengusung tema “Six Sense of Grage Hotel Proudly Present Heritage Kanoman” diharapkan memberikan kesan berbeda dari para pengunjung khususnya yang ingin mempelajari kebudayaan yang dimiliki Kota Cirebon mulai dari seni tarinya, kerajinannya atau hal lain yang berhubungan dengan kebudayaan Cirebon.

“Pengunjung bahkan bisa belajar membatik di lokasi pameran budaya keraton dan menanyakan hal apapun terkait budaya Cirebon kepada keluarga, kerabat atau abdi dalem Keraton Kanoman di lokasi pameran,” katanya di Grage Hotel Cirebon, Minggu (30/12).

Pada saat yang sama, Patih Keraton Kanoman Cirebon, Pangeran Muhammad Qodiran menuturkan atas nama pihak Keraton Kanoman dirinya menyambut baik terobosan yang dilakukan pihak Grage Hotel Cirebon untuk memberikan edukasi kebudayaan Cirebon yang dikemas apik dalam perayaan pergantian tahun 2013.

“Dengan senang hati kami akan memberikan pengetahuan tentang Budaya Cirebon khususnya yang ada di lingkungan Keraton Kanoman,” tuturnya.

Pangeran Muhammad Qodiran mengungkapkan pada pameran budaya keraton di Grage Hote Cirebon diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Cirebon khususnya pengunjung hotel.

“Kami sajikan aneka tari-tarian, pameran benda pusaka, dan sekolah membatik bagi pengunjung yang ingin belajar membatik,” ujarnya

Sumber: Bisnis Jabar

Rizky

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *