Annisa Pohan Ingin Kain Tradisional Indonesia Jadi Tren Fashion Batik Cirebon

7 Juni 2013, Comments: 0

anisa-pohan-pakai-batik-cirebonBatik Cirebon-Annisa Pohan Ingin Kain Tradisional Indonesia Jadi Tren Fashion Batik Cirebon.BUKAN sekedar brand ambassador untuk satu label busana batik, Annisa Pohan mengaku memang sangat menyukai kain tradisional Indonesia.

Kecintaannya terhada warisan budaya, membuatnya ingin memperkenalkan batik ke mancanegara.

“Ingin memperkenalkan kain batik dan sekarang tenun Toraja ke mancanegara. Tapi kan itu enggak mudah. Karena kan kita harus menyesuaikan tren fashion di setiap negara. Ya semoga aja, kain tradisional Indonesia nantinya bisa jadi tren fashion dunia,” tutur Annisa Pohan, ditemui usai peragaan busana Alleira Batik di Lamoda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu Batik Cirebon (24/4).

Batik Cirebon Saat ini Annisa juga sedang mulai memperkenalkan kain tenun Toraja kepada masyarakat. Menurutnya, masih banyak kain tradisional Indonesia yang bagus dan layak dilestarikan.

“Misinya sangat mulia, ingin melestarikan, memanfaatkan dan mengeloloa warisan dan budaya Indonesia. Tenun Toraja ini merupakan terobosan baru menurut saya. Walau kain tradisional, desainnya tetap modern. Jadi tidak harus pakai kebaya, bisa juga dalam bentuk blus, kemeja, dress, atau rok,” ujar Annisa.

Selain itu, Annisa bersama Alleira juga ingin memperkenalkan filosofi dari setiap motif dan warna dalam kain tradisional Indonesia.

“Bukan hanya jualan, selain menjaga kekayaan budaya kita, ini juga bisa mengajak masyarakat Indonesia untuk cinta produk negeri sendiri,” ujarnya Batik Cirebon.

Batik Cirebon “Ingin memperkenalkan kain batik dan sekarang tenun Toraja ke mancanegara. Tapi kan itu enggak mudah. Karena kan kita harus menyesuaikan tren fashion di setiap negara. Ya semoga aja, kain tradisional Indonesia nantinya bisa jadi tren fashion dunia,” tutur Annisa Pohan, ditemui usai peragaan busana Alleira Batik di Lamoda Cafe, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu Batik Cirebon (24/4).

Batik Cirebon-Annisa Pohan Ingin Kain Tradisional Indonesia Jadi Tren Fashion Batik Cirebon.BUKAN sekedar brand ambassador untuk satu label busana batik, Annisa Pohan mengaku memang sangat menyukai kain tradisional Indonesia.

Kecintaannya terhada warisan budaya, membuatnya ingin memperkenalkan batik ke mancanegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *