Tiga Motif Batik Galuh Mukti Berhasil Diciptakan Siswa Sekolah Di Cianjur Batik Cirebon

7 Juni 2013, Comments: 0

batik-cirebon-batik-trusmi-cirebon-murah Batik Cirebon-Tiga Motif Batik Galuh Mukti Berhasil Diciptakan Siswa Sekolah Di Cianjur Batik Cirebon.Ratusan siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, Selasa pagi menghadiri acara penyerahan penghargaan  pemenang lomba motif batik tingkat SD, SMP, dan SMA di halaman Pancaniti, Kompleks Pemkab, Cianjur.

Dalam acara tersebut tiga motif batik yang merupakan hasil karya siswa-siswa ini terpilih untuk nantinya digunakan sebagai seragam di seluruh sekolah di Kabupaten Cianjur. Dari ketiga motif tersebut masing-masing mempunyai nama tersendiri seperti batik untuk tingkat SD dinamakan batik gurisa, untuk SMP dinamakan batik kinanti, dan untuk SMA dinamakan batik pangkur Batik Cirebon.

Sebelumnya sebanyak 300 peserta yang terdiri dari siswa SD, SMP, dan SMA mengikuti perlombaan membuat motif batik beasan khas Cianjur beberapa waktu lalu. Ketiga motif batik galuh mukti yang menjadi batik khas Cianjur ini dipilih berdasarkan poling yang dilakukan pihaknya melalui jejaring sosial Facebook.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengkajian Pengembangan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Hibar, Harry M. Sastrakusumah mengatakan, perlombaan ini digelar guna mengingatkan masyarakat akan budaya warisan asli Cianjur khususnya batik.

Batik Cirebon-Tiga Motif Batik Galuh Mukti Berhasil Diciptakan Siswa Sekolah Di Cianjur Batik Cirebon.Ratusan siswa sekolah dasar hingga sekolah menengah atas, Selasa pagi menghadiri acara penyerahan penghargaan  pemenang lomba motif batik tingkat SD, SMP, dan SMA di halaman Pancaniti, Kompleks Pemkab, Cianjur.

Batik Cirebon Sementara itu, Ketua Lembaga Pengkajian Pengembangan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Hibar, Harry M. Sastrakusumah mengatakan, perlombaan ini digelar guna mengingatkan masyarakat akan budaya warisan asli Cianjur khususnya batik.

Batik Cirebon Dalam acara tersebut tiga motif batik yang merupakan hasil karya siswa-siswa ini terpilih untuk nantinya digunakan sebagai seragam di seluruh sekolah di Kabupaten Cianjur. Dari ketiga motif tersebut masing-masing mempunyai nama tersendiri seperti batik untuk tingkat SD dinamakan batik gurisa, untuk SMP dinamakan batik kinanti, dan untuk SMA dinamakan batik pangkur.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *