Batik Cirebon-Ramainya Sentra Penjualan Batik di Trusmi Cirebon

25 Agustus 2013, Comments: 0

batik-cirebon batik-indonesia-trusmi-cirebon-indonesiaBatik Cirebon-Ramainya Sentra Penjualan Batik di Trusmi Cirebon.Sentra penjualan batik di Trusmi Kabupaten Cirebon Jawa Barat bisa dibilang tidak pernah sepi dari pengunjung baik hari libur ataupun hari biasa (Senin-Jumat).

Puluhan kendaraan baik dengan nomor polisi lokal (Cirebon) maupun luar daerah seperti Bandung, Jakarta dan lainnya terlihat berlalu-lalang di sepanjang jalan di Desa Trusmi Kabupaten Cirebon.

Batik Cirebon Kedatangan pengunjung di daerah tersebut tidak lah lain untuk belanja batik yang tersedia di puluhan outlet batik yang menyediakan segala macam jenis batik, mulai batik tulis dengan harga jutaan rupiah, batik cap, ataupun kain bermotif batik yang relatif lebih murah, yang diproduksi di Cirebon maupun Pekalongan Jawa Tengah.

Salah satu pengujung di Pusat Grosir Batik Trusmi asal Kabupaten Sumedang Jawa Barat Nunung Julaeha mengatakan dirinya beserta keluarga sengaja berangkat dari rumahnya untuk jalan-jalan sambil belanja batik.

Batik Cirebon Dirinya menuturkan ketika memakai batik dirinya merasa memiliki hasrat untuk kembali memakai batik dengan motif lainnya, sehingga dirinya mengaku hampir setiap bulan membeli kemeja batik dengan motif terbaru.

“Sambil belanja sekalian berwisata [jalan-jalan] karena akses jalan Sumedang-Cirebon relatif lebih lancar dibanding Sumedang-Bandung yang kerap macet,” katanya kepada bisnis-jabar.com, di Cirebon, Jumat (22/2/2013).

Keramaian serupa tampak terlihat di sejumlah outlet lainnya di Trusmi Kabupaten Cirebon apalagi sentra outlet batik ini tepat berada di dekat jalur utama Pantura Cirebon yang biasa digunakan oleh masyarakat dari Jakarta menuju Jawa Tengah atau sebaliknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *