Presiden SBY Buka Gelar Batik Indonesia Nusantara

5 Agustus 2013, Comments: 0

presiden-sby-gelar-batik-indonesia-nusantarabatik indonesia – Presiden SBY Buka Gelar Batik Indonesia Nusantara.Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono (kanan) menerima Penghargaan Griya Pusaka dari Dewan Pengurus Yayasan Batik Indonesia Yultin Ginanjar Kartasasmita (kiri) pada acara “Gelar Batik Nusantara 2013″ di Balai Sidang Jakarta, Rabu (17/7). SBY dinilai turut berperan dalam melestarikan batik di Indonesia, sedangkan Ibu Negara dianggap mempertahankan kekayaan dan kearifan lokal batik Indonesia.

batik indonesia Jakarta ( Berita ) :  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono membuka Gelar Batik Nusantara yang akan berlangsung 17-21 Juli 2013 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu [17/07] . Presiden yang didampingi oleh Ibu Negara Ani Yudhoyono tiba di tempat acara sekitar pukul 10.30 WIB. Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Herawati Boediono turut menyertai batik indonesia.

batik indonesia Sementara tampak sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II antara lain Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu. Hadir  pula  Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Presiden dalam sambutannya mengatakan batik merupakan ikon dan kebanggaan bangsa yang juga turut berpartisipasi mendorong perekonomian, menyediakan lapangan pekerjaan sekaligus memberikan pendapatan pada masyarakat.

Presiden Yudhoyono mengatakan, berdasarkan catatan, setidaknya 3,5 juta masyarakat bekerja di sektor batik. Lima ratus ribu di antaranya merupakan pekerja yang langsung bersinggungan dengan batik.

Di sisi lain, batik juga terus berkembang. “Kami harus mengatakan batik kita makin indah, makin bagus, makin berkualitas,” katanya. Sementara itu, Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, dengan terselengaranya acara ini diharapkan batik Indonesia bisa menembus pasar yang lebih luas batik indonesia.

batik indonesia Ketua Pengurus Yayasan Batik Indonesia Yoeltin Ginanjar Kartasamita, dalam sambutannya mengatakan, ini merupakan gelar batik yang ke delapan dengan tema ‘inoqualtiy’ dan diikuti oleh 422 peserta dari berbagai daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *