Pulang Kantor, Langsung "Ngabur" ke Pusat Grosir Batik Cirebon

31 Agustus 2013, Comments: 0

batik-cirebon batik-indonesia-trusmi-cirebon-indonesiaBatik Cirebon-Pulang Kantor, Langsung “Ngabur” ke Pusat Grosir Batik Cirebon.Batik Cirebon dikenal kental dengan kota budaya dan sejarah. Pemerintahanan Kesultanan Batik Cirebon yang masih berdiri hingga saat ini begitu termasyur hingga membuat orang-orang berdatangan untuk menilik sejarah peradabannya.

Sehingga tak jarang kemudian akhirnya banyak yang menjadikan Batik Cirebon sebagai destinasi wisata sejarah. Bahkan belakangan, Batik Cirebon juga dilirik sebagai salah satu pusat kegiatan bisnis dan konvensi. Maka hal tersebut berdampak pada makin berjamurnya pembangunan hotel berbintang di sana.

Batik Cirebon tak memiliki bandar udara. Untuk Anda yang tinggal di wilayah Pulau Jawa, bisa menempuh jalur darat dengan menggunakan bis maupun kereta. Sementara bagi yang tinggal di Jakarta, bisa dibilang akses ke Batik Cirebon sangat mudah
Dengan menggunakan kereta dari Stasiun Gambir atau Stasiun Senen, dibutuhkan waktu tiga jam untuk menuju Batik Cirebon. Sedangkan dengan menggunakan kendaraan seperti mobil dan bus, dibutuhkan waktu sekitar lima jam.

Begitu mudahnya akses menuju Cirebon, tak salah jika Anda menjadikan Batik Cirebon sebagai tempat menghabiskan waktu liburan akhir pekan. Pilih jam pulang kantor pada Jumat sore sebagai waktu Anda “ngabur” ke Batik Cirebon.

Tak perlu banyak membawa barang bawaan. Sebelum berangkat ke kantor, cukup siapkan tas ransel. Di dalamnya bisa Anda masukkan beberapa potong pakaian santai, obat-obatan, peralatan mandi dan sandal jepit untuk membuat nyaman saat berjalan-jalan.

Namun sebelumnya, disarankan Anda terlebih dahulu memesan tiket kereta atau travel ke Cirebon. Kalaupun tidak sempat, nekat saja. Siapa tahu Anda beruntung mendapatkan kursi kosong di kereta maupun di bus travel.

JUMAT MALAM. Jika Anda mengambil perjalanan kereta sore hari maka Anda akan sampai di Cirebon pada malam hari. Jangan langsung terburu-buru menuju tempat Namun jika Anda ingin mencari warung nasi jamblang yang paling ternama di Batik Cirebon, arahkan tujuan Anda ke Nasi Jamblang Mang Dul yang berada di Jalan Cipto Mangunkusumo atau Nasi Jamblang Ibu Nur di Jalan Cangkring.

Batik Cirebon Sedangkan untuk mencari warung empal gentong, bisa menjajal pada angkringan yang ada di sepanjang akses pantura yang melewati jalur Cirebon seperti Warung Empal Gentong Haji Suma di Raya Kemlaka, Plered.

Kenyang terisi dengan kuliner khas, saatnya mengistirahatkan badan untuk melakukan aktifitas wisata esok hari. Belokkan perjalanan Anda menuju hotel tempat menginap.

Sangat mudah menemukan tempat penginapan di Batik Cirebon. Tinggal Anda pilih, mau penginapan kelas berbintang atau hanya yang menyediakan keperluan tidur saja.

Hotel-hotel yang dikelola oleh penduduk biasanya menawarkan harga murah. Namun jika Anda menginginkan kenyamanan, Anda harus merogoh kocek agak dalam untuk menginap di hotel berbintang.

Batik Cirebon Ada baiknya, disarankan sebelum Anda datang dan wisata di Cirebon Anda telah mempersiapkan tempat menginap. Lakukanlah pencarian melalui website tentang hotel-hotel yang ada di sana. Lakukan pemesanan melalui telepon atau beberapa hotel telah dapat melakukan pemesanan secara daring (online).

SABTU. Bangunlah pagi-pagi untuk melakukan perjalanan Anda hari ini. Beberapa tempat wisata dan sejarah di kota ini siap disambangi. Gunakanlah pakaian yang nyaman digunakan di tubuh untuk dibawa berjalan-jalan. Tapi, ingat pula untuk berpakaian yang sopan karena kegiatan awal adalah Palace Hopping atau wisata dari keraton ke keraton.

Batik Cirebon Layaknya Yogjakarta, Cirebon memang ternama dengan pemerintahan keraton. Ada empat keraton yang berdiam di kota ini. Sebut saja Keraton Kasepuhan, Keraton Kanoman, Keraton Kacirebonan, dan Keraton Kaprabonan.
wisata. Rehatkan sejenak badan Anda dan nikmati kuliner Cirebon.

Nasi Jamblang dan empal gentong menjadi kuliner yang paling banyak dicari saat berkunjung ke Cirebon. Di sekitar stasiun banyak ditemui pedagang Batik Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *