Batik Cirebon - Swarovski Gandeng Koleksi Batik

19 September 2013, Comments: 0

batik-cirebon-trusmi-dress-tulis-ceriaBatik Cirebon – Swarovski Gandeng Koleksi Batik.Batik keris membuat dua koleksi baju batik yang dibalut swarovski yang sangat indah, namun tetap tanpa menghilangkan ciri khas dari batik.  Batik keris, merupakan salah satu perancang mode lokal yang ikut ambil bagian dalam ajang fashion Crystal Christmas. Dalam pameran tersebut,

Batik Cirebon Ya, koleksi itu bertemakan Puspa Nusa atau bunga bangsa yang mencoba menggambarkan keunikan budaya Indonesia dengan batik, namun dipadukan dengan motif dan desain yang up to date dengan warna-warna cerah. Menurut Heri Santoso selaku General Manager Merchandising Batik Keris, perpaduan antara kristal swarovski yang mengaplikasikan manik-manik, dan permata kristal dengan baju batik sangat berhasil, pasalnya perpaduan motif dan elemen kristal swarofski bisa membuat kesan baju batik jadi tampak elegan dan lebih eksklusif.

Batik Cirebon “Dalam balutan kristal sworovski, kami pada gelaran ini membuat dua baju. Pertama kami beri nama Tunggal Warno yang berbahan katun wax tanpa meninggalkan keunikan dari motif batik. Kemudian, warna dari baju ini juga menampilkan warna-warna puspa yang unik dan cerah. Keunikan ini sendiri karena motif yang diambil dari design batik ini merupakan yang ter-up to date dengan warna-warni baru,” katanya dalam acara yang bertema Media Preview: Crystal Christmas  Pacific Place Jakarta lantai 8, Jakarta Pusat, Rabu, (18/9/2013)

Selain itu, kata dia, koleksi baju batik kedua bernama ‘Asmarodono’, yang berasal dari bahan sutera dengan warna cerah dan modern. Di mana motif-motif bunga yang ada disana dibuat dengan teknik batik tulis dengan proses wax dan canting. Apalagi ditambah dengan manik-manik dan permata dari swarovski, yang menambah menjadi lebih indah, mewah dan elegan.

Batik Cirebon Kendati demikian, perpaduan antara batik dan Swarovski, tidak meninggalkan ciri khas batik. Sebab kerja sama yang dilakukan swarovski merupakan upaya saling mendukung hingga membuat batik jadi lebih indah.

“Baju yang ditampilkan batik keris di ajang fashion Crystal Christmas, merupakan hasil dari pengembangan batik dari zaman ke zaman. Hal itu bisa dilihat dari bahan yang up to date, warnanya sesuai dengan tren sekarang. Namun demikian, tetap tidak meninggalkan ciri khasnya. Apa buktinya? Kedua koleksi diatas menggunakan proses batik asli yang dibuat dengan cara handmade atau teknik batuk tulis, sehingga tetap akan pada keunikan atau ciri khas dari sebuah batik,” tutupnya Batik Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *