Belanja Batik Trusmi Cirebon

5 September 2013, Comments: 0

batik-trusmi-17 agustus-san di batik indonesia pusat grosir batik cirebon trusmibatik trusmi-Belanja Batik Trusmi Cirebon.Keindahan ukiran batik khas Indonesia sudah tak perlu dipertanyakan lagi, hingga produk budaya bangsa ini pun tercatat sebagai warisan budaya dunia. Dan, seluruh wilayah Indonesia memiliki batik khasnya sendiri. Tidak terkecuali di Cirebon.

batik trusmi Orang Cirebon menyebutnya dengan batik trusmi. Batik trusmi sudah ada sejak abad ke 14. Jika Anda ingin berwisata belanja batik trusmi sebagai oleh-oleh atau sebagai pakaian untuk hari raya Idul Fitri, Anda dapat mengunjungi desa Trusmi Kulon dan Trusmi Wetan. Di desa ini Anda bisa dengan mudah menjumpai batik-batik yang diinginkan karena hampir semua penduduk memiliki industri batik di rumahnya masing-masing.

Macam-macam motif batik ini antara lain, motif kawung berbentuk teratai yang sedang merekah, parang berbentuk mata parang, melambangan kekuasaan dan kekuatan.dan sawat berbentuk sayap, hanya dikenakan oleh raja dan putra raja. Harga yang di tawarkan pun cukup beragam, dapat disesuaikan dengan bahan, seperti katun, sutra, serat, dan juga tergantung proses pembuatannya cap, sablon, atau tulis. Biasanya harga batik tulis dua kali lebih malah ketimbang batik lainnya.

batik trusmi Anda bisa membeli batik-batik tersebut di toko batik yang ada di sepanjang jalan utama desa Trusmi hingga Panembahan. Di sini anda akan melihat berbagai macam papan nama showroom terlihat berjejer. Biasanya orang yang datang bukan hanya berasal dari Cirebon saja, namun di luar dari Cirebon pun banyak yang berdatangan.

Satu hal lagi, jika berkunjung ke daerah ini, Anda diwajibkan untuk bersabar karena sempitnya jalan dan banyaknya kendaraan yang berdatangan dari luar kota seringkali membuat jalan ini menjadi macet.Belanja Batik Trusmi Cirebon.Keindahan ukiran batik khas Indonesia sudah tak perlu dipertanyakan lagi, hingga produk budaya bangsa ini pun tercatat sebagai warisan budaya dunia. Dan, seluruh wilayah Indonesia memiliki batik khasnya sendiri. Tidak terkecuali di Cirebon.batik trusmi Orang Cirebon menyebutnya dengan batik trusmi. Batik trusmi sudah ada sejak abad ke 14. Jika Anda ingin berwisata belanja batik trusmi sebagai oleh-oleh atau sebagai pakaian untuk hari raya Idul Fitri, Anda dapat mengunjungi desa Trusmi Kulon dan Trusmi Wetan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *