Batik Cirebon - Sekolah Alam Patrick Turut Memperingati Hari Batik Nasional

24 Oktober 2013, Comments: 0

batik-cirebon-batik-indonesia-batik-trusmi-cirebon-tulis-murah-scraft-silkBatik Cirebon – Sekolah Alam Patrick Turut Memperingati Hari Batik Nasional.Puluhan siswa Sekolah Alam Patrick memperingati Hari Batik Nasional yang diperingati pada Hari Kamis (10/2/2013). Perayaan Hari Batik di sekolah tersebut dilakukan dengan cara praktek membuat batik jumputan untuk anak usia TK, sedangkan anak yang masih di level playgroup (PG) masih lebih banyak melakukannya dengan cara bermain-main saja. meskipun demikian, sebagai sekolah yang ingin menanamkan rasa bangga para siswanya terhadap budaya Indonesia ini sudah mewajibkan anak didiknya untuk memakai batik sejak satu hari sebelumnya.

Batik Cirebon Tujuan pelaksanaan Hari Batik nasional di sekolah yang berada di Kompleks Grand Depok City (GDC) ini adalah untuk mengajarkan dan melatih dan memperkenalkan pengetahuan tentang batik dan kebudayaan Indonesia kepada anak didiknya.
Kemarin kami mengadakan nonton film pembuatan batik bersama anak-anak. Sedangkan hari ini kami mengadakan praktik langsung pembuatan batik dengan proses jumputan. Semua itu kami lakukan agar mereka memahami adanya batik dan Hari Batik, Tutur Yuli, direktur Sekolah Alam Patrick saat menjelaskan tentang kegiatan yang dilakukan terkait Hari Batik Nasional Batik Cirebon.

Pada kesempatan tersebut, Yuli juga mengatakan bahwa seluruh anak terlihat senang saat mengikuti kegiatan ini. Namun hanya siswa TK saja yang mengikuti proses pembuatan batik jumputan dengan baik. Untuk anak PG, mereka lebih banyak bermain.

Batik Cirebon Ibu yang turut bergabung bersama anak didiknya menambahkan, dengan adanya kegiatan ini mampu memberikan pengetahuan tambahan. Saya berharap anak-anak mampu mengetahui hasil budaya asal indonesia dan mampu menghargainya sejak usia dini, tutup Yuli mengharapkan.

Hari Batik merupakan Nasional ini selain merupakan usaha pemerintah dalam mengingkatkan martabat dan citra positif di forum internasional, juga untuk menumbuhkan kebanggaan dan kecintaan masyarakat terhadap kebudayaan Indonesia. Hari batik ini dilaksanakan setiap tanggal 2 Oktober sesuai keputusan Presiden Nomor 33 Tahun 2009 Batik Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *