Sandal Batik Cirebon, Pengrajin Cirebon Bidik Pasar Asia

17 Oktober 2013, Comments: 0

Batik Cirebon Trusmi – CIREBON,Perajin sandal di Kabupaten Cirebon Jawa Barat kini kembali bertekad melakukan ekspor sandal karet spons ke Kawasan Asia seperti yang sering dilakukan para perajin sandal sebelum krisis ekonomi 1998 melanda dan menyebabkan permintaan (ekspor) sandal lenyap.

batik cirebon

Sandal Batik Cirebon, Pengrajin Cirebon Bidik Pasar Asia

Batik Cirebon Trusmi – Para perajin sandal di sentra kerajinan sandal Kebarepan Desa Kasugengan Lor Kecamatan Depok Kabupaten Cirebon kini membuat konsep baru sandal karet spons dengan memberikan kain bermotif batik pada lapisan luar sandal sehingga terlihat lebih menarik.

Batik Cirebon Trusmi – Salah satu perajin sandal karet spons bermotif batik di Kabupaten Cirebon Agus Tedi mengatakan dirinya memulai membuat sandal bermotif batik pada 2007 lalu, ketika dirinya diminta oleh orang tuanya untuk meneruskan usaha keluarga (kerajinan sandal).

Dia menuturkan belajar dari pengalaman orang tuanya yang tidak lagi membuat sandal untuk memenuhi permintaan konsumen di sejumlah negara di Asia, dirinya membuat sebuah terobosan membuat sandal bermotif batik untuk memikat konsumen di Kawasan Asia.

Batik Cirebon Trusmi –

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *