Batik Indonesia Bikin Pengunjung Baazar di Athena Tertarik dengan Ebatik Blus Kantor Sogan Batik Cirebon

15 Desember 2013, Comments: 0

ebatik sarimbit baru batik cirebonBatik Indonesia Bikin Pengunjung Baazar di Athena Tertarik dengan Ebatik Blus Kantor Sogan Batik Cirebon.Dalam bazar amal Indonesia diwakili KBRI Athena dikunjungi oleh sekitar 5000 pengunjung dari kalangan diplomatik, komunitas warga asing di Yunani dan masyarakat setempat, ujar Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Athena Jani Sasanti kepada ANTARA London, Rabu.

Bazaar yang diselenggarakan sejak tahun 1999 oleh Yayasan Friends of the Child Yunani bekerja sama dengan kepala perwakilan asing di Athena yang hasilnya untuk membantu anak anak tidak mampu di Yunani.

Christmas Charity Bazaar merupakan kegiatan tahunan yang diikuti 34 perwakilan asing di Yunani antara lain Indonesia, Batik Cirebon, Perancis, Italia, Brazil, Argentina, Mesir, Pantai Gading, Bulgaria, Slovakia, Bangladesh dan negara lainnya.

Anjungan Indonesia yang didekorasi dengan Garuda Jatayu sebagai fokus dan diapit Pondokan tradisional menampilkan berbagai kerajinan tangan dan produk batik seperti Ebatik Blus Kantor Sogan Batik Cirebon, selendang, topeng, busana wanita dan kain pantai.

Selain itu KBRI Athena juga mempromosikan aneka kuliner nusantara berupa nasi goreng, mie goreng, sate ayam, lumpia, bakwan jagung dan kerupuk yang sangat diminati pengunjung sehingga terjual habis sebelum acara berakhir.

Dalam bazar natal terbesar di Athena ini, Indonesia melakukan pementasan seni dan budaya yang diadakan secara rutin setiap jam. Tim tari KBRI Athena menampilkan dua tarian Ragam Dasar Betawi dan Tor-tor.

Stand Indonesia juga mempromosikan pariwisata Indonesia dengan membagikan info Indonesia, brosur pariwisata Batik Cirebon dan beasiswa ke Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *