Batik Trusmi - Dahlan Iskan Pinjam Baju Batik Sopir Ebatik Hem Kantor Sogan Batik Cirebon

9 Desember 2013, Comments: 0

dahlan-iskan-memakai-Ebatik-Kantor-Sogan-Batik CirebonBatik Trusmi – Dahlan Iskan Pinjam Baju Batik Sopir Ebatik Hem Kantor Sogan Batik Cirebon.Menteri BUMN Dahlan Iskan menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2013, dengan mengenakan pakaian batik, padahal dalam kesehariannya selalu mengenakan kemeja putih lengan panjang.

Saat melakukan pertemuan dengan Gubernur DKI Jakarta Jokowi, Rabu siang, di Kantor Balairang Pemprov DKI, Dahlan tampak mengenakan Ebatik Hem Kantor Sogan Batik Cirebon warna hijau lengan pendek. Sejak kedatangan Dahlan, para awak media sudah mewanti-wanti bahwa salah satu yang akan ditanyakan adalah soal batik yang dikenakannya.

Usai prosesi penandatanganan sinergi BUMN-BUMD Dalam Penanggulangan Banjir Jakarta dan Pemenuhan Kebutuhan Air Bersih antara Jokowi dan Dahlan, para jurnalis sepertinya lebih tertarik soal batik yang dikenakan mantan Dirut PT PLN ini.

Dahlan mengaku bahwa dirinya tidak mengetahui bahwa 2 Oktober 2013 pemerintah mengimbau seluruh masyarakat mengenakan kemeja Ebatik Hem Kantor Sogan Batik Cirebon. “Terus terang saya tidak tahu Hari Batik Nasional itu. Tapi untungnya tadi malam saya diingatkan teman-teman supaya memakai kemeja batik,” ujarnya.

Namun ukuran kemeja yang dikenakannya terlalu besar sehingga terlihat kurang pas di tubuh suami dari Ny Nafsiah Sabri ini. Benar saja, Dahlan mengaku batik yang dipakainya dipinjam dari supir pribadinya. “Ya bener. Ini batik lengan pendek saya pinjam dari Sahidin (sopir). Saya punya batik lengan panjang, tapi mau coba lengan pendek,” ujar Dahlan.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *