Batik Trusmi - Petugas SPBU di Cirebon Gunakan Pakaian Ebatik Blus Kantor Sogan Batik Cirebon

8 Desember 2013, Comments: 0

ebatik blus kantor sogan batik cirebon coverBatik Trusmi – Petugas SPBU di Cirebon Gunakan Pakaian Ebatik Blus Kantor Sogan Batik Cirebon.Seluruh petugas di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) di Kota Cirebon Jawa Barat, menggunakan baju batik, memperingati Hari Batik Nasional, 2 Oktober.

Pemandangan itu seperti nampak di SPBU Jalan Tuparev serta Jalan Dr Wahidin, Kecamatan Tengah Tani Kota Cirebon. Seluruh petugas mulai dari yang bertugas di dalam kantor sampai bagian pengisian menggunakan baju Ebatik Blus Kantor Sogan Batik Cirebon.

Pengelola SPBU Jalan Tuparev, Rabu mengatakan memang sengaja meminta seluruh petugasnya untuk mengenakan batik. Hal itu dilakukan, mengingat hari Rabu ini bertepatan dengan Hari Batik Nasional.

“Batik ini adalah warisan nenek moyang, jadi kami menghormati dan akan terus melestarikannya. Kami juga ingin tunjukkan kepada pelanggan, bahwa kami bangga menggunakan baju batik,” katanya.

Selain di sejumlah SPBU, seluruh instansi pemerintah maupun swasta juga mayoritas menggunakan baju Ebatik Blus Kantor Sogan Batik Cirebon. Batik sendiri merupakan peninggalan kebudayaan dari Indonesia. Bahkan, UNESCO telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *