Trusmi - Banyak Program Untuk Pendatang Penyuka Batik Cirebon

27 Desember 2013, Comments: 0

Ebatik-Baron-Tenun-SBY-Red-Gold-Batik-Cirebon-trusmi-exclusiveTrusmi – Banyak Program Untuk Pendatang Penyuka Batik Cirebon. Pasca Lebaran jadi waktu tepat bagi Pusat Grosir Batik Trusmi untuk memaksimalkan penjualan. Seperti tahun-tahun sebelumnya saat Idul Fitri banyak pendatang yang mencari oleh-oleh khas Cirebon seperti batik Cirebon dan makanan Cirebon. Untuk itu hari pertama Lebaran Batik Trusmi tetap membuka layanan mulaipukul 13.00-21.00.

Manager Pusat Grosir Batik Trusmi, Hardyan mengatakan selain buka dihari pertama Lebaran pihaknya juga menambah jam operasional pada H+1 hingga H+3 Lebaran. Jika hari biasa melayani sejak pukul 08.00-20.00 tiga hari pasca Lebaran layanan diperpanjang sejak pukul 08.00-21.30. “Hari kedua kami sudah buka seperti biasa dan banyak dari konsumen yg memilih order kain batik cirebon,” katanya pada TrusmiGroup, kemarin.

Banyak program khusus Lebaran bagi konsumen lokal juga pendatang, salahsatunya Beli Satu Gratis Lima. Mekanisme program ini berlaku untuk tiap pembelian produk bahan batik tulis, sarimbit, kemeja pria dan lainnya di booth khusus.

Usai transaksi konsumen akan mendapat bingkisan berisi lima item didalamnya. Jika tahun lalu Batik Trusmi menggelar promo diskon 99 persen dan batik Rp1000, program Lebaran tahun ini pihaknya sengaja membuat promo berbeda. Selain itu, lanjut dia, konsumen bisa menikmati promo Beli Rp25 Ribu Gratis Voucher Rp50 ribu. Voucher bisa digunakan diwaktu yang sama dan berlaku untuk produk dengan banderol promo. “Jadi konsumen bisa belanja jauh lebih hemat,”ujar dia.

Hardyan mengaku kunjungan konsumen ditempatnya mulai terasa Minggu lalu. Namun belum mencapai puncaknya, dipredikasi puncak kunjungan terjadi H+1 Lebaran. Sebelum Lebaran konsumen lebih banyak warga lokal untuk persiapan baju Lebaran namun, setelah Lebaran akan didominasi pendatang yang mencari buah tangan untuk kerabat.

Selain kunjungan pendatang momen pasca Lebaran juga menjadi tradisi untuk menggelar Hajatan bagi warga sekitar. Ini cukup meningkatkan unit jual karena banyak pembelian dalam jumlah besar untuk seragam panitia hajatan. Hardyan berharap tahun ini lonjakan kunjungan bisa melebihi trafik tahun lalu. “Kalau tahun ini cutinya lebih panjang sebelum Lebaran, tapi mudah-mudahan antusiasnya masih sama,”pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *