Trusmi - Ebatik Daster Batik Cirebon Klok Laku Rp. 6 Juta di Australia

21 Desember 2013, Comments: 0

ebatik daster batik cirebon klokTrusmi – Ebatik Daster Batik Cirebon Klok Laku Rp. 6 Juta di Australia. Ebatik Daster Batik Cirebon Klok ternyata diminati warga negara Australia. Hal itu terbukti, ketika Persatuan Indonesia Queensland (PIQ) Australia menggelar acara lelang Ebatik Daster Batik Cirebon Klok Batik Indonesia, beberapa waktu lalu. Dalam lelang itu, Ebatik Daster Batik Cirebon Klok mendapat tawaran tertinggi hingga mencapai 600 dolar (sekitar Rp. 6juta).

“Waktu itu acaranya pada tanggal 27 Oktober 2013 lalu. kebetulan, Batik Cirebon yang laku tinggi di sana (Australia),” kata Nurul Hemas, warga Jakarta yang tinggal di Autralia, Selasa (17/12) di Ruang Team Promotion Online Pusat Grosir Batik Trusmi Cirebon.

Nurul Hemas merupakan seorang Diaspora di Australia. Nurul lah yang mengenalkan Ebatik Daster Batik Cirebon Klok saat lelang batik tersebut. Nurul cenderung memilih Ebatik Daster Batik Cirebon Klok produk Ebatiktrusmi karena memiliki kekhasan dan keunikan yang berbeda dengan daerah lainnya. Selain itu, kata Nurul, Ebatiktrusmi juga memiliki kekuatan cerita yang tidak dimiliki oleh pengusaha batik lain.

Nurul menceritakan, acara lelang itu, menggunakan teknik Silent Auction. Artinya, penawar menuliskan nilai harga batik yang diinginkan di atas kertas kemudian di akhir acara diumumkan siapa penawar tertinggi. “Saya tak menyangka, ternyata Ebatik Daster Batik Cirebon Klok, mendapat tawaran tertinggi yaitu mencapai sekitar Rp. 6 juta,” kata Nurul.

Uang hasil lelang itu, diserahkan Nurul kepada warga Kabupaten Cirebon yang telah membatik selama lebih dari setengah abad. Penyerahan itu disaksikan oleh Owner Pusat Grosir Batik Trusmi Ibnu Riyanto.

Melihat itu, Ibnu Riyanto memberikan apresiasi tinggi kepada para anggota Team Promotion Online di Australia yang berinisiatif mengenalkan Ebatik Daster Batik Cirebon Klok terhadap warga Australia.

Owner Pusat Grosir Batik Trusmi Ibnu Riyanto mengatakan, untuk memperluas pangsa pasar produk dari Kabupaten Cirebon, pihaknya telah mengikuti berbagai pameran.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *