Batik Indonesia - Lautan Batik Cirebon di Jalanan Cirebon

14 Januari 2014, Comments: 0

batik-trusmi-baju-batik-cirebon-indonesia-di-pusat-perbelanjaan-Batik Indonesia – Lautan Batik Cirebon di Jalanan Cirebon.Puluhan ribu masyarakat berpakaian Batik Cirebon menyemut di jalanan kota udang. Istimewanya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan LC dan Ibu Gubernur Netty Heryawan, ikut menyemut di tengah masyarakat. Sejak melepas peserta Jalan Santai Mlaku Bareng Batikan di alun-alun Kejaksan, Heryawan beserta istri menjadi pusat perhatian. Masyarakat berebut bersalaman dan berfoto dengan gubernur dan istri.
Jalan Santai Mlaku Bareng Batikan sendiri menempuh rute menuju Stadion Bima, peserta melewati Jl Kartini, Jl Dr Ciptomangunkusumo, Jl Pemuda, Jl Terusan Pemuda dan finis di Stadion Bima. Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan LC mengatakan, Jalan Santai Mlaku Bareng Batikan merupakan salah satu bentuk kampanye kecintaan pada batik, sehingga diharapkan Batik Cirebon makin dikenal dan seantero dunia mengenal batik. “Batik sudah bukan hanya milik Indonesia, karena UNESCO sudah menetapkannya menjadi warisan dunia tak benda,” ujar dia, sesaat sebelum melepas rombongan peserta jalan santai.

Heryawan menambahkan, dengan dilakukannya berbagai bentuk kampanye Batik Cirebon dan masyarakat pun menggunakan Batik Cirebon dalam kehidupan sehari-harinya, maka batik akan tetap lestari. “Batik akan hidup 1000 tahun ke depan,” ucapnya.Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan delapan buah kapal untuk nelayan dengan nilai masing-masing Rp1,5 miliar. Kelompok Pantai Lestari, KUD Mina Jaya, Kelompok Rindu Sari, KUB Mulya Bahari dan KUB Mina Cahaya Bahari.

Helatan Jalan Santai Mlaku Bareng Batikan yang diselenggarakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat ke-66 ini, juga dihadiri Komisaris Utama Radar Cirebon Group Alwi Hamu dan Dwi Nurmawan. Turut hadir pula, Direktur Utama Radar Cirebon Group Yanto S Utomo beserta jajaran direksi.
Sejumlah pejabat Muspida juga hadir dalam acara tersebut seperti Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembanguna Wilayah III Jawa Barat Ano Sutrisno MM, Sekretaris Daerah Drs H Hasanudin Manap MM, Kepala Bank Indonesia Syarifudin Basara, Kepala Polisi Cirebon Kota AKBP Asep Edi Suheri dan Komandan Kodim 0614. Bahkan Rektor Unswagati, Dr H Djakaria Mahmud beserta jajarannya juga ikut dalam rombongan peserta.
Sementara itu masyarakat yang beruntung mendapatkan dua unit motor adalah nomor undian 07702 atas nama, Tuti warga JlKalibaru Utara dan nomor undian 043167 atas nama Efiyanti warga Desa Karang Asem Kecamatan Plumbon, 24995 Priyanto warga Si Calung Kecamatan Kesambi, 27011 atas nama Jaedin K warga Desa Klayan Kecamatan Gunung Jati, 17780 atas nama Cecep warga Desa Matangaji dan 032302 atas nama Agus Wanto warga Desa Mundu.

Selain sepeda bermotor, berbagai hadiah elektronik, sepeda dan door prize menarik lainnya juga diundi untuk peserta. Gubernur juga menambahkan satu lagi hadiah berupa tiket umrah yang dimenangkan oleh Siti Aminah warga asal Majalengka.

Sumber:RadarCirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *