Batik Indonesia - Pengusaha Batik Cirebon Ibnu Riyanto Tampil di Wirausaha Muda Mandiri Expo 2014

17 Januari 2014, Comments: 0

ibnu riyanto batik trusmi cirebonBatik Indonesia – Pengusaha batik Cirebon Ibnu Riyanto dan Sally Giovanny tampil dengan Ebatik Tas Sepatu Orange Ukir Batik Cirebon Exclusive dalam ajang Wirausaha Muda Mandiri Expo 2014 yang berlangsung di Istora, Senayan, Jakarta (15/1/2014). Ibnu Riyanto pengusaha Batik Termuda yang memimpin PT Trusmi Group dengan Showroom Batik Indonesia terluas di Dunia tampil pada ajang yang diikuti sekitar 136 wirausaha muda terpilih se Indonesia.

Pada pameran yang berlangsung selama tiga hari itu, Ibnu Riyanto membawa aneka produk kain batik Cirebon, kain batik mega mendung, Ebatik Tas Sepatu Orange Ukir Batik Cirebon Exclusive, dan Aneka produk dari pengrajin batik indonesia. Batik Cirebon merupakan salah satu hasil karya pengrajin batik Trusmi yang memiliki ciri tersendiri antara motif yang elegan dan warna cerah yang dikombinasikan dengan warna lainnya.

Pusat Grosir Batik Trusmi adalah Showroom batik Indonesia yang mengusung konsep wisata belanja oleh-oleh khas Cirebon.Di area seluas 5 hektar tersebut selain dibangun showroom terbesar se-Indonesia juga terdapat Beberapa lapangan futsal dan Sanggar Pembatikan. Di sanggar pembatikan tersebut pengunjung yang ingin berbelanja batik cirebon bisa sambil belanjar dan melihat proses pembuatan batik mulai dari pelukisan warna dengan menggunakan canting dan malam yang dilelehkan kemudian pewarnaan dan proses pelorodan malam pada kain batik Indonesia tersebut.

Selain Ibnu Riyanto dengan Pusat Grosir batik Cirebon -nya, pada ajang tersebut juga dipamerkan produk Ebatik Tas Sepatu Orange Ukir Batik Cirebon Exclusive dan tas rajut karya Sally Giovanny. Beragam kreasi Ebatik Tas Sepatu Orange Ukir Batik Cirebon Exclusive dihasilkan Sally. Kreasi dan keunikan menjadi kekuatan produk Sally Giovanny.

Produk lain yang menarik pengunjung adalah Gendongan Bayi Modern hasil karya Yani Adriani. Mirip kaos dangan tambahan tempat bayi di bagian depan, Yani memilih memanfaatan bahan baku spandex untuk karyanya.

Ajang Wirausaha Muda Mandiri Expo merupakan kegiatan yang diselenggarakan Bank Mandiri guna memerikan kesempatan kepada anak-anak muda memamerkan karya atau hasil usahanya yang selama ini telah diberikan fasilitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *