Batik Indonesia Fashion Week 2014

3 Februari 2014, Comments: Komentar Dinonaktifkan pada Batik Indonesia Fashion Week 2014

Batik Indonesia ( Harga Batik .Com ) Jakarta – , Hari ini bisa jadi hari terakhir untuk acara Indonesia Fashion Week (IFW) 2014 yang berlangsung atau di selenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC) Indonesia.
Seperti pada tema besar Ethnic Eloquent batik dalam eksplorasi para perancang seperti Batik Boy karya Handy Hartono, batik tanpa nama, enhatiga batik dan tak ketinggalan Rumah Batik Danar Hadi. Salah satu ritel batik terbesar di Indonesia ini menampilkan keindahan kain sarung batik Tanah Air.

“Dapat berpartisipasi di ajang ini sebagai sebuah kebanggaan tersendiri. Dan melalui sosok Bapak Santosa Doellah sebagai pendiri Danar Hadi yang tercatat sebagai salah satu pelopor Hari Batik Nasional, serta tokoh nasional pemelihara kekayaan kain batik nusantara. Diharapkan, suatu hari nanti kain sarung juga menjadi warisan bangsa yang diakui secara internasional,” ungkap Diana Santosa, Managing Director Danar Hadi Group pada Jumat, 21 Februari di ajang IFW 2014 ini.

Gaya sarung batik ini sebagai identitas kultural bangsa. Yang dengan detail kain sarungnya didominasi motif-motif tradisional, seperti Indramayu, Ugatan, dan Tanahan. Kain sarung batik Danar Hadi dibuat dalam dua rancangan, yaitu pakaian pria dan wanita. Untuk pakaian wanita tersedia dress dan blouse. Sedangkan untuk pakaian pria tersedia kemeja yang dapat digunakan untuk acara-acara formal maupun nonformal.

Ungakap sang manager evemt Indonesia Fashion Week ini, dalam acara ini tidak hanya mngungkap atau mengangkat ide atau konsep. berbagi ilmu untuk mewujudkan indonesia sebagai pusat mode dunia. Atau setidaknya di kawasan Asia dengan menggali potensi lokal melalui local movement.

Dan Dina mengharapkan IFW kali ini bukan hanya sekedar pameran berlangsung rutin saban tahun. “IFW timbul dari gagasan beberapa pihak yang punya mimpi agar Indonesia bisa jadi pusat fashion dunia.,” ujarnya optimis.

Comments are closed.