KBRI Caracas Promosikan Batik Indonesia

1 Februari 2014, Comments: Komentar Dinonaktifkan pada KBRI Caracas Promosikan Batik Indonesia
batik indonesia

batik indonesia

Batik Indonesia – Kedutaan Besar RI di Caracas, Venezuela, menggelar kegiatan promosi batik Indonesia sebagai salah satu rangkaian peringatan 55 tahun hubungan diplomatik RI-Venezuela.

Keterangan pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis menyebutkan peringatan 55 tahun hubungan diplomatik kedua negara akan diramaikan dengan sejumlah kegiatan sepanjang 2014 dan diawali kegiatan promosi budaya Indonesia, termasuk diantaranya kain batik sebagai salah satu upaya lebih memperkenalkan warisan budaya yang diakui UNESCO itu.

Selain melangsungkan pameran kain batik, KBRI di Caracas juga akan menggelar fashion show, workshop yang menghadirkan pembatik asal Yogyakarta Bayu Arya.

Bayu akan menjadi salah satu juri dalam kompetisi desain batik yang diselenggarakan oleh KBRI Caracas bersama salah satu institut desain terkemuka di Venezuela Instituto Brivil.

Kegiatan promosi kain batik akan dilangsungkan di Quinta Indonesia, kediaman Duta Besar RI untuk Venezuela.

Pameran akan dilangsungkan mulai 1 Maret 2014 mendatang dengan beragam kegiatan, termasuk penampilan pemusik kolintang dan angklung dan Indo-Vez, sebuah kelompok tari yang menampilkan tarian Indonesia dengan musik tradisional termasuk dalam ritme musik latin.

Comments are closed.