Miss Universe 2013 Girang Promosikan Batik Indonesia

13 Februari 2014, Comments: Komentar Dinonaktifkan pada Miss Universe 2013 Girang Promosikan Batik Indonesia

Batik Indonesia – Berada di Indonesia selama beberapa hari membuat Miss Universe 2013, Maria Isler Gabriela, memiliki beberapa koleksi produk batik cantik. Beberapa pakaian dan scarf batik yang ia dapatkan di Indonesia akan dia bawa ke negara asalnya, Venezuela.

Selama berada di Indonesia, Molly–sapaan akrab Maria–mendapat pengalaman yang mengesankan. Membatik di Yogyakarta membuatnya memperoleh pengetahuan mengenai sejarah batik Indonesia.

“Saya harap saya dapat memakai batik ke penjuru dunia dan menunjukkan budaya yang dimiliki Indonesia kepada mereka,” kata Molly saat ditemui di Graha Mustika Ratu, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 5 Februari 2014.

Posisi Molly sebagai Miss Universe 2013 strategis untuk membantu mempromosikan produk kebudayaan sebuah negara ke negara lain.

Selain membawa batik Indonesia, Molly pun memboyong banyak perlengkapan produk kecantikan khas Indonesia yang terbuat dari bahan-bahan alami. Produk-produk kecantikan ini, menurut Molly, sangat jarang ditemukan di tempat lain, terutama di negaranya sendiri. Di Venezuela, kata Molly, lebih banyak produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia dibanding bahan alami.

Comments are closed.