Batik Trusmi - Kebaya dan Rok Batik Indonesia pada Malam Puncak Miss Indonesia 2014

7 Maret 2014, Comments: 0

batik indonesia trusmiBatik Trusmi – Kebaya dan Rok Batik Indonesia pada Malam Puncak Miss Indonesia 2014.Tahun 2014 menjadi penanda telah berjalannya event spesial Miss Indonesia selama satu dasawarsa. Dibuka dengan permainan gitar oleh Dewa Bujana dan Balawan serta dilanjutkan nyanyian yang dibawakan Judika, Petra Sihombing, Naga (vokalis Lyla Band), malam puncak Miss Indonesia 2014 yang diadakan di JI-Expo Kemayoran, Senin, 17 Februari 2014, menjadi semakin meriah.

Ke-34 peserta Miss Indonesia tampil di atas panggung dengan mengenakan kebaya dipadu rok Batik Indonesia pendek. Mengenakan busana asli Indonesia, peserta Miss Indonesia terlihat anggun dan cantik.

Pada malam final ini, nantinya ke-34 peserta akan bersaing dan memperebutkan gelar runner up 1, runner up 2, Miss Favorit, Miss Persahabatan, Miss Lifestyle, Miss Social Media, Miss Kulit Cantik, dan Miss Indonesia 2014.

Adapun juri dalam acara ini adalah Liliana Tanoesoedibjo, Ferry Salim, Dr Martha Tilaar, Priyo Oktaviano, dan Ines Putri Tjiptadi, Miss Indonesia 2012.

“Indonesia kaya dengan keindahan busana dan kain lokalnya. Penampilan peserta Miss Indonesia berbalut kebaya dan rok Batik Indonesia melengkapi kecantikan dan gaya mereka di atas panggung,” kata perancang Priyo Oktaviano pada Tempo, Selasa, 18 Februari.

Priyo juga menjelaskan keindahan busana dan kain lokal Indonesia tak hanya sebagai indentitas bangsa. Namun dengan dikenakan dalam ajang seperti ini, busana dan kain lokal akan menjadi citra positif dan kekuatan Indonesia sebagai tuan rumah di negeri sendiri.

Malam final Miss Indonesia 2014 menjadi meriah dengan kehadiran para penyanyi Afghan, Citra Scholastika, dan Donnie (vokalis Ada Band), serta dipandu pembawa acara Robby Purba dan Pica Priscilla.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *