Batik Trusmi - Pati Gelar Pemilihan Model Batik Indonesia 2014

9 Maret 2014, Comments: 0

-baju-batik-indonesia-di-pusat-perbelanjaan-Batik Trusmi – Pati Gelar Pemilihan Model Batik Indonesia 2014.Untuk melestarikan dan memasyarakatkan batik sebagai budaya tradisional, sebuah Lembaga Pendidikan dan Keterampilan di Pati, akan menggelar pemilihan “Model Peragaan Batik Indonesia 2014, Maret mendatang. Dalam pemilihan model ini, peserta wajib mengenakan batik Pati, atau batik nasional.

”Pemilihan model peragaan batik Indonesia yang kali pertama digelar di Pati ini, terbagi dalam dua kategori berbeda. Yakni untuk kelompok umur 6 sampai 13 tahun, dan kelompok umur 14 sampai 25 tahun,” kata Panitia penyelenggara Pemilihan Model Peragaan Batik Indonesia 2014, Adiningtyas Prima, kepada PAS Pati.

Menurut Panitia Penyelenggara LPK Ardian Pati, Adiningtyas Prima mengungkapkan, panitia mewajibkan peserta saat tampil memakai batik Indonesia. Baik batik lokal asli Pati, maupun batik nasional dari daerah lain.

Adiningtyas Prima menambahkan, dalam kegiatan tersebut para juara akan mendapat piala, tropi, dan uang pembinaan. Hingga saat ini, Panitia masih membuka pendaftaran bagi peserta yang akan mengikuti ajang pemilihan tersebut, di LPK Ardian, Jln. Kyai Saleh 44 Pati.

”Sesuai agenda kami, kegiatan tersebut, akan digelar 9 Maret 2014, di Gedung Bakorwil Pati. Kegiatan ini salah satu upaya mengenalkan batik Pati maupun batik nasional lainnya, sebagai budaya Nusantara yang diakui Unesco,” kata Dining, kepada PAS Pati.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *