Batik Indonesia - Songsong Payung Batik Indonesia yang Memikat Hati

4 Mei 2014, Comments: 0

payung batik tusmi cirebon indonesiaBatik Indonesia – Songsong Payung Batik Indonesia yang Memikat Hati.Anda ingin melestarikan budaya Indonesia sekaligus mendapat sumber pemasukan tetap ? Kami yakin banyak dari Anda yang menjawab ya. Jawabannya adalah dengan menciptakan sebuah inovasi produk dari Batik Indonesia seperti yang dilakukan Songsong payung batik.

Batik adalah warisan budaya Indonesia yang patut dilestarikan dan payung adalah salah satu kebutuhan yang sedang banyak peminatnya di musim penghujan seperti sekarang ini. Maka Songsong payung Batik Indonesia sebagai pelopor memadukan keduanya menjadi satu kesatuan, dan terciptalah Songsong Payung Batik Indonesia.

Seperti City Directory lansir dari Kaskus, Fauzy pencetus Songsong payung batik mendapatkan idenya dengan melihat peluang yang ada disekitarnya. Ketika turun hujan orang-orang berlalu lalang di sekitarnya sebagian besar menggunakan Batik Indonesia, kebetulan hari itu adalah hari Jum’at.

Namun satu hal yang kurang dimata Fauzy, payung yang mereka gunakan adalah payung dengan corak yang biasa kita temui. Tidak ada yang memiliki payung dengan corak batik. Maka tercetuslah ide membuat Songsong Payung Batik Indonesia.

Dalam sejarah Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat terdahulu, istilah Songsong dikenal sebagai payung kebesaran dengan motif batik. Songsong sendiri berarti payung yang diambil dari bahasa Jawa Krama Inggil. Songsong payung batik memiliki filosofi agar dapat menjadi “warna” baru, seperti sahabat yang selalu ada di setiap langkah, sebagai penegas gaya dan pelindung.

Saat ini Songsong payung batik telah memiliki 3 koleksi desain batik yaitu Parang Imogiri, Pare Merapi dan Phoenix van Java. Ketiga desain yang ada adalah buatan desainer dari Songsong payung batik sendiri. Desainnya sangat elegan dan memikat hati siapapun yang memandangnya khususnya kaum hawa. Tidak hanya melindungi tubuh namun Songsong payung batik juga trendy digunakan saat hujan atau panas.

Untuk produksi, Songsong payung batik didukung oleh beberapa supplier dan kelompok pengerajin payung di Bekasi. Bahan payung terbuat dari polyester, sedangkan rangka payung berwarna hitam dan terbuat dari baja dilapisi cat anti karat agar Songsong payung batik bisa tahan lama dan memuaskan para konsumennya. Semoga inovasi produk dari Songsong Payung Batik Indonesia dapat menjadi sumber inspirasi bisnis Anda.

Sumber:CityDirectory

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *