Batik Cirebon - Muda Bersama Minidress Batik Indonesia

1 Juni 2014, Comments: 0

batik indonesiaBatik Cirebon – Muda Bersama Minidress Batik Indonesia.Pakai batik takut tua? Tidak juga. Dengan warna dan potongan yang tepat, memakai Batik Indonesia tidak berkurang nilai cantiknya. Karena kini, model pakaian batik sudah sangat inovatif.
Selama ini masih ada wanita muda yang malas atau enggan mengenakan batik karena seolah olah membuat penampilan tampak tua. Memang tidak bisa ditampik kalau batik adalah salah satu warisan nenek moyang dan biasanya identik dengan ibu atau nenek kita. Dalam perjalanannya, Batik Indonesia terlanjut dicap seperti daster.

Padahal tidak juga. Model Batik Indonesia justru tidak jauh beda dengan fashion modern lainnya yang beredar di pasaran. Batik juga memiliki potongan busana dengan model yang trendy, sesuai jamannya.Hal tersebut dibuktikan toko Sofma Collections yang berada di Jalan Diponogoro, Pematang Siantar Sumatera Utara. Toko ini menyediakan aneka dress batik dengan model yang kekinian.”Batik Indonesia kini semakin inovatif. Model apapun yang kini sedang berkembang, juga diadopsi pada batik. Jelasnya, batik itu cocok dipilih untuk berbagai suasana,”ucap Hermin Mulyani, pemilik Sofma Collections.

Dress untuk casual atau resmi
Mini dress menjadi pakaian yang kini sedang diminati oleh para wanita. Dress dengan atasan putih dan bawahan batik biru toska menampilkan gaya yang segar, namun tetap chic. Kehadiran aksen bordir emas pada bagian depannya menegaskan kesan mewah. Walau begitu, gaun ini tidak memberi kesan yang formal. Jadi tetap saja cocok dikenakan untuk kegiatan yang bersifat santai.

Penampilan keindahan batik yang utuh tercipta pada minidress maroon. Semakin memesona berkat kerah v-nya. Aksen kuning emas disela bahan batik itu memberi kesan gaun yang tampak berkelas. Walau begitu, gaun ini tetap tidak berkesan kaku. Jadi tetap saja cocok dikenakan untuk acara santai.Anda bisa juga memadankan Batik Indonesia dengan suasana berbeda. misalnya, atasannya batik dan bawahannya rok biasa.

Gaya seperti ini cocok juga dikenakan ketika menghadiri acara yang sifatnya formal. Hal yang senada juga ditampilkan oleh minidress batik oranye yang dipadankan dengan bawahan satin dengan warna yang senada. Gaya Anda pun lebih ceria. Berikut ini barulah sebagian kecil Batik Indonesia yang dihadirkan di toko Sofma Collections.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *